Berapa banyak sumber energi air di sekitar tempat tinggalmu

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Berapa banyak sumber energi air di sekitar tempat tinggalmu

Berapakah banyak sumber energi air di sekitar tempat tinggalmu

Ada banyak sekali sumber energi air yang ada di sekitar tempat tinggalku, seperti sungai, laut, mata air, danau, kali, waduk, PDAM, sumur galian dan masih banyak lagi lainnya. Air adalah salah satu energi yang dibutuhkan oleh manusia. Sama seperti energi matahari, energi air juga tersedia melimpah di alam.

» Pembahasan

Energi adalah unsur yang dibutuhka manusia agar bisa menjalankan kegiatannya sehari-hari. Segala sesuatu yang bisa menghasilkan energi disebut dengan SUMBER ENERGI. Tuhan Sang Maha Pencipta telah menyediakan banyak sekali sumber energi di alam sekitar yang siap dimanfaatkan manusia dengan bertanggung jawab.

Salah satu sumber energi yang terbesar di lingkungan kita adalah MATAHARI. Cahaya matahari dibutuhkan oleh tumbuhan agar bisa memproduksi makanannya lewat fotosintesis. Cahaya matahari dipergunakan sebagai energi penerang. Cahaya matahari juga dipergunakan menghasilkan energi panas juga energi listrik. Singkatnya, cahaya matahari ini adalah energi yang sangat penting bukan hanya bagi manusia tetapi bagi semua makhluk di bumi.

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Berapa banyak sumber energi air di sekitar tempat tinggalmu Semoga Membantu.

Baca Juga  Udang berkembang biak dengan cara