Jam berapa sekarang di thailand

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jam berapa sekarang di thailand

Tidak ada perbedaan waktu di Indonesia dengan Thailand, karena ada wilayah Indonesia yang memiliki zona aktu yang sama dengan Thailand, yaitu zona Waktu Indonesia Barat (WIB) yang memiliki waktu GMT+7

Pembahasan:

Bumi dibagi dalam 360° dalam garis-garis imajiner (khayalan) yang membentang secara vertikal di Bumi, yang disebut garis bujur.  

Garis ini dimulai dari 0° yang berlokasi di Greenwich, London, Inggris Raya, ke arah timur sebanyak 180° Bujur Timur, dan kearah barat sebanyak 180° Bujur Barat. Waktu di London menjadi patokan dengan nama GMT (Greenwich Mean Time).

Pada wilayah yang terletak di timur London, akan memiliki zona waktu yang lebih maju (lebih cepat). Sebaliknya wilayah yang terletak di barat London, akan memiliki zona waktu yang lebih mundur (lebih lambat).

Wilayah Indonesia terbagi menjadi tiga zona waktu yaitu  

  1. Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan waktu GMT+7, meliputi pulau Sumatera, Jawa, dan sekitarnya, serta bagian barat Kalimantan (provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah)
  2. Waktu Indonesia Tengah (WITA) dengan waktu GMT+8, meliputi pulau Kalimantan  bagian timur (provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timr, dan Kalimantan Utara), pulau Sulawesi, pulau Bali dan kepulauan Nusa Tenggara.
  3. Waktu Indonesia Timur (WIT) dengan waktu GMT+9, meliputi pulau Papua dan Kepulauan Maluku.  

Zona waktu di Waktu Indonesia Barat (WIB) ini sama dengan beberapa negara, seperti negara Kamboja, Laos, Thailand dan Vietnam

Pelajari lebih lanjut:

Waktu di GMT menunjukkan pukul 10.00. Saat itu, waktu di Maluku menunjukkan…

Detail Jawaban  

Kode: 6.10.2  

Kelas: VI  

Baca Juga  Lagu cublak cublak suweng arti syair lagu

Mata pelajaran: IPS/Geografi      

Materi: Bab 2 – Kenampakan Alam dan Keadaan Sosial di Indonesia Negara-Negara Tetangga

Kata kunci: Zona Waktu, Waktu Indonesia Timur  

 

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jam berapa sekarang di thailand Semoga Membantu.