Pada saat melakukan tolakan untuk gerakan smash posisi lutut

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Pada saat melakukan tolakan untuk gerakan smash posisi lutut

Cara dan urutan gerakan sat melakukan keterampilan gerak smash/spike dalam permainan bola voli adalah.

  1. Awalan.
  2. Tolakan.
  3. Pukulan.
  4. Pendaratan.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli adalah teknik smash.

Teknik smash adalah gerakan memukul bola dengan sekuat tenaga dengan harapan bola tidak dapat dihalau dan diterima oleh lawan dan menghasilkan poin. Dalam permainan bola voli, teknik smash dilakukan oleh pemain yang berposisi sebagai smasher atau spiker. Untuk melakukan teknik smash, pemain harus menguasai beberapa tahapan, yakni.

1. Awalan.

Awalan untuk melakukan pukulan smash dilakukan dengan berdiri sekitar 2-4 meter di belakang net. Kemudian lakukan beberapa langkah lebar untuk menuju ara bola.

2. Tolakan.

Tolakan untuk melakukan pukulan smash dilkaukan dengan kedua kaki secara bersamaan. Tolakan dilakukan sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil lompatan yang maksimal. Ketika melakukan tolakan, tangan pemukul diayunkan ke belakang kepala.

3. Pukulan.

Setelah melakukan tolakan, ketika bola sudah dalam jangkauan maka ayunkan tangan pemukul sekuat tenaga ke arah bola. Gerakan pukulan disesuaikan dengan jenis smash yang dilakukan.

4. Pendaratan.

Pendaratan setelah melakukan pukulan smash dilakukan dengan kedua tangan. Ketika mendarata posisi badan mengeper dan lutut sedikit ditekuk.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Baca Juga  Kapan bkr sebagai cikal bakal tni dibentuk

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: tahapan smash, permainan bola voli.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Pada saat melakukan tolakan untuk gerakan smash posisi lutut Semoga Membantu.