Sejarah sebagai ilmu karena memiliki ciri ciri berikut kecuali

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Sejarah sebagai ilmu karena memiliki ciri ciri berikut kecuali

Sejarah sebagai ilmu karena memiliki ciri ciri berikut, kecuali…..

a, tujuan

b, metode

c, subjektif

d, sistematis

e,rasional

Pembahasan

Ada beberapa hal yang menjadikan sejarah sebagai ilmu. Di antaranya adalah:

Artinya bahwa sejarah sebagai ilmu akan memberikan tujuan dari suatu penelitian sejarah yang akan dibuat. Tujuan ini tergantung pada apa judul penelitian sejarah yang akan dibuat oleh sejarawan atau seseorang di dalam melakukan penelitian sejarah yang dituju.

Sejarah sudah pasti memiliki metode, karena sejarah memiliki cara tersendiri untuk melakukan penelitian sejarah. Ini semua dimulai dari pemilihan topik, heuristik, kritik, interpretasi, hingga historiografi. Sejarah sebagai ilmu pasti memiliki metode khusus untuk menjelaskan suatu peristiwa sejarah.

Sistematika di dalam sejarah artinya adalah bahwa sejarah yang dikaji adalah sejarah yang memilki sistematika penulisan yang sesuai dengan kaidah keilmuan. Sejarah pasti memiliki kaidah keilmuan yang kemudian dirunut berdasarkan keilmuan itu sendiri.

Sejarah pasti memilki sifat yang rasional. Rasionalitas di dalam sejarah adalah fakta dan logika dalam peristiwa sejarah itu sendiri. Contohnya adalah kausalitas yang sangat lekat dengan  logika atau objektivitas.

Adapun Subjetktif bukan dari sejarah sebagai ilmu, karena sejarah sebagai ilmu pada umumnya mencari objektivitas di dalam peristiwa sejarah itu sendiri.

Pelajari lebih lanjut tentang sejarah sebagai ilmu di bawah ini:

Sejarah sebagai ilmu lantaran mempunyai ciri ciri berikut kecuali

Apa pengertian sejarah sebagai ilmu

========================

Detil Jawaban

Kode          : 10.3.1

Kelas          : 10 SMA

Baca Juga  Mean dari bilangan 7 dan 8 adalah

Mapel         : Sejarah

Bab             : Konsep Sejarah

Kata Kunci  :  sejarah sebagai ilmu karena memiliki ciri ciri berikut,kecuali

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sejarah sebagai ilmu karena memiliki ciri ciri berikut kecuali Semoga Membantu.