Ciri ciri yang paling mendasar dari lukisan aliran kubisme yaitu

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Ciri ciri yang paling mendasar dari lukisan aliran kubisme yaitu

Ciri – ciri mendasar dari lukisan aliran kubisme adalah penggambaran objek cenderung berbentuk abstrak dan berbentuk geometris

Pembahasan

          Seni lukis sudah ada sejak zaman prasejarah. Seni lukis merupakan salah satu cabang seni rupa dan salah satu contoh bentuk karya seni rupa dua dimensi. Seni lukis berfokus pada bidang menggambar, adapun alat dan bahan dapat disesuaikan dengan kemampuan melukis dari seseorang. Sering dijumpai berbagai jenis lukisan, baik menggunakan cat, pasir, pensil dan lain sebagainya. Dalam mengekspresikan suatu karya seni, tidak ada ketentuan yang diharuskan dalam membentuk sebuah lukisan itu sendiri.

           Pada pembahasan soal diatas, dalam seni lukis banyak aliran yang dapat diketahui. Karena masing – masing seniman memiliki prinsip dan karakteristik sendiri dalam membuat suatu karya seni. Hingga berjalan seiring waktu banyak bermunculan aliran seni lukis yang bermacam – macam. Salah satu aliran tersebut adalah aliran kubisme. Aliran kubisme merupakan aliran seni lukis yang memiliki berbagai macam bentuk dalam lukisan seperti bentuk geometris. Bentuk – bentuk itu dipadukan menjadi suatu karya seni yang memiliki makna. Adapun tokoh dari aliran kubisme diantaranya adalah Paul Cezane, George Braque, Pablo Picasso dan lain sebagainya. Ciri mendasar yang ada pada aliran kubisme adalah penggambaran objek menggunakan bentuk – bentuk geometris, seperti segi tiga, segi empat dan lain sebagainya.

    Terdapat dua jenis kubisme yaitu :

  • Kubisme Analitis, merupakan jenis kubisme yang menganalisis suatu objek serta memotong bentuk asli menjadi bentuk lainnya.
  • Kubisme Sintesis, merupakan jenis yang memiliki dasar pada penciptaan komposisi dengan memfokuskan objek secara bersama – sama.
Baca Juga  Sebutkan 4 contoh gerakan senam lantai

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang ciri lukisan yang beraliran kubisme brainly.co.id/tugas/16698546
  2. Materi tentang aliran seni rupa brainly.co.id/tugas/11353308

Detil jawaban

Kelas         : IX SMP

Mapel        : Seni Budaya

Bab            : Bab 1 – Seni Lukis

Kode          : 9.19.1

Kata kunci : Seni lukis, lukisan aliran kubisme, macam – macam aliran seni lukis.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Ciri ciri yang paling mendasar dari lukisan aliran kubisme yaitu Semoga Membantu.