Jelaskan cara melakukan tendangan dalam pencak silat

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan cara melakukan tendangan dalam pencak silat

Dalam pencak silat, teknik tendangan biasa dilakukan dengan salah satu kaki terkuat. Teknik tendangan dalam pencak silat digunakan untuk melakukan serangan jarak jauh.

Pembahasan

Pencak silat merupakan salah satu seni bela diri yang berasal dari Indonesia. Dalam pencak silat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai, salah satunnya adalah teknik tendangan. Teknik tendangan dalam pencak silat terdiri dari beberapa macam, diantaranya adalah.

  1. Tendangan lurus. Tendangan lurus adalah tendangan yang dilakukan dengan lintasan kaki lurus ke depan. Sasasran dari tendangan lurus adalah perut dan ulu hati lawan.
  2. Tendangan sabit. Tendangan sabit adalah tendangan yang dilakukan dengan lintasan melengkung seperti sabit. Sasaran dari tendangan sabit adalah perut lawan.
  3. Tendangan T. tendangan T adalah tendangan yang dilakukan dengan posisi badan menyamping, kemudian lintasan kaki lurus ke samping atau sedikit diangkat ke atas. Sasaran dari tendangan T adalah dada lawan
  4. Tendangan belakang. Tendangan belakang adalah tendangan yang dilakukan dengan membelakangi lawan dan menjulurkan kaki ke arah lawan. Sasaran dari tendangan belakang adalah perut lawan.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 4 – Bela Diri Pencak Silat

Kode: 8.22.4

#AyoBelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan cara melakukan tendangan dalam pencak silat Semoga Membantu.

Baca Juga  Hukum dasar yang tidak tertulis disebut