Tempo lagu menanam jagung adalah

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Tempo lagu menanam jagung adalah

Lagu “Menanam Jagung” merupakan salah satu lagu anak-anak yang cukup terkenal. Hal ini tidak terlepas dari pembawaan lagu ini yang memang cerita, sesuai dengan karakter anak-anak. Namun, meskipun tergolong sebagai lagu anak-anak, lagu “Menanam Jagung” memiliki kesamaan dengan lagu-lagu lain pada umumnya. Lagu ini memiliki aturan tersendiri agar dapat menyampaikan pesan yang sama seperti yang dimaksud oleh sang pengarangnya. Beberapa di antaranya mencakup tempo, nada dasar, serta birama.

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyebutkan simbol nada dasar dan tempo lagu “Menanam Jagung”. Sebagai rujukan, nada dasar pada suatu lagu memberikan informasi tentang tinggi rendahnya nada yang harus digunakan untuk menyanyikan lagu tersebut. Sementara itu, tempo terkait dengan cepat lambatnya suatu lagu harus dibawakan.

Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan kali ini.

Simbol nada dasar lagu “Menanam Jagung” adalah C=do.

Tempo lagu “Menanam Jagung” adalah tempo lambat atau andante.

Contoh lain tentang nada dasar lagu dapat kamu pelajari pada halaman berikut ini:

Simpulan:

Nada dasar menentukan tinggi rendahnya nada suatu lagu sementara tempo terkait dengan cepat lambat pembawaan suatu lagu. Kedua unsur ini, bersama dengan unsur lainnya, harus dipenuhi agar lagu dapat dibawakan dengan baik.

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.1.1

Kata kunci: nada dasar, tempo, lagu, menanam jagung

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Tempo lagu menanam jagung adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Sebutkan perbedaan fiksi dan nonfiksi