Pengambilan napas pada renang gaya dada dilakukan melalui

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Pengambilan napas pada renang gaya dada dilakukan melalui

Dalam renang gaya dada, teknik pernafasan dilakukan dengan mengangkat kepala hingga mulut keluar dari permukaan air. Teknik pernfasan dalam renang gaya dada dilakukan ketika kedua tangan di dorong ke bawah dada.

Pembahasan

Renang gaya dada merupakan salah satu gaya renang yang sering digunakan. Renang gaya dada sering digunakan karena tidak membutuhkan banyak tenaga. Selain itu, renang gaya ada cocok digunakan untuk melakukan renang jarak jauh. Dalam renang gaya dada, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar dapat melakukan gerakan renang gaya dada dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam renang gaya dada adalah.

  • Teknik meluncur. Dalam renang gaya dada, teknik meluncur dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Posisi kedua tangan lurus ke depan dan kedua kaki lurus ke belakang.
  • Teknik gerakan tangan. Dalam renang gaya dada, teknik gerakan tangan dilakukan dengan menekuk kedua siku ke samping hingga telapak tangan sejajar dengan bahu, kemudian dorong kedua tangan ke bawah dada, kemudian luruskan kedua tangan ke depan.
  • Teknik gerakan kaki. Teknik gerakan kaki dalam renang gaya dada dilakukan dengan menarik menarik dan menekuk kedua lutut ke samping hingga kedua tumit kaki bertemu di belakang panggul, kemudian lecutkan kedua kaki ke belakang, dan rapatkan.
  • Teknik pernafasan. Dalam renang gaya dada, teknik pernafasan dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas hingga mulut keluar dari permukaan air.  

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Baca Juga  Berikut unsur yang terdapat dalam tenis meja kecuali

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Pengambilan napas pada renang gaya dada dilakukan melalui Semoga Membantu.