Kendaraan kendaraan berikut yang paling ramah lingkungan adalah

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Kendaraan kendaraan berikut yang paling ramah lingkungan adalah

Kendaraan-kendaraan berikut yang paling ramah lingkungan adalah bus dengan mesin motor listrik (B) karena motor listrik tidak menghasilak emisi gas buang

Pembahasan

Penerapan energi ramah lingkungan sudah merambah pada teknologi otomotif dimana banyak kendaraan yang menggunakan motor listrik daripada mesin pembakar minyak bumi sebagai sumber penggeraknya. Pemanfaatan motor listrik memiliki keuntungan yaitu tidak menghasilkan polusi udara, namun harganya masih relatif mahal. Keuntungan lainnya dari kendaraan listrik adalah motor elektrik mampu memberikan tenaga putaran dengan cepat dan memberikan percepatan yang kuat namun halus.

Mobil listrik ini pertama kali dibuat pada tahun 1884 oleh seorang berkebangsaan Inggris, Thomas Parker. Mobil listrik ini baru berkembang pesat pada tahun 2008, semenjak ditemukannya teknologi pengaturan tenaga baterai dan mahalnya bahan bakar fosil.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

  • Kelas: 9
  • Mapel: Biologi
  • Bab: Teknologi Ramah Lingkungan
  • Kode: 4
  • Kata Kunci: minyak bumi, teknologi, mobil listrik

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Kendaraan kendaraan berikut yang paling ramah lingkungan adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Suku suku di pulau bali dan nusa tenggara