Organisasi bola voli dunia adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Organisasi bola voli dunia adalah

Nama organisasi bola voli dunia adalah FIVB atau Federation Internationale de Volleyball.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah salah satu olahraga populer di dunia. Permainan bola vol memiliki sebuah organisasi yang menaungi permainan bola voli di dunia. Nama organisasi bola voli dunia adalah FIVB atau Federation Internationale de Volleyball. FIVB pertama kali didirikan pada tahun 1947. Pertama kali didirikan, FIVB terdapat 14 negara dari 5 benua yang menjadi anggota dan menghadiri kongres pertama pada bulan april 1947.

dari hasil kongres tersebut, ditunjuklah Paul Libaud sebagai presiden FIVB pertama yang berasal dari Prancis. Dua tahun kemudian FIVB merancang sebuah penyelenggaraan acara kejuaraan internasional bola voli yang akan di selenggarakan untuk pertama kalinya di dunia. Kejuaran dunia bola voli pertama kali digelar pada tahun 1952. Kemudian pada tahun 1964, permainan bola voli dimasukkan kedalam cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade.

Sejak saat itu, permainan bola voli diterima baik dan berkembang pesat di berbagai dunia. pada tahun 1969 diadakan sebuah kejuaraan piala dunia bola voli untuk pertama kalinya. Hingga saat ini, jumlah anggota dari FIVB mencapai 220 negara yang bergabung.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: FIVB, organisasi bola voli dunia.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Organisasi bola voli dunia adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Sebutkan tiga contoh sumber energi alternatif