Sebutkan dan jelaskan proses pengolahan sederhana bahan dari limbah keras

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Sebutkan dan jelaskan proses pengolahan sederhana bahan dari limbah keras

Jawaban:

Tahapan Proses Pengolahan Sederhana Bahan Limbah Keras

Dalam proses pembuatan kerajinan limbah keras bisa dilakukan dengan mesin maupun manual dalam bentuk kerajinan tangan. Secara sederhana pengolahan limbah keras bisa dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:

Seleksi Bahan Limbah Keras

Dalam pemilahan, seleksi ataupun penyortiran perlu untuk dilakukan terhadap mutu dari limbah keras yang hendak diproduksi.

Pencucian Atau Pembersihan Limbah

Biasanya limbah dalam keadaan yang tidak bersih maka dari itu diperlukan usaha untuk membersihkannya dengan cara mencuci memakai deterjen atau sabun dan alat-alat lainnya sehingga limbah yang hendak diproduksi menjadi bersih dan mudah untuk diproduksi.

Pengeringan

Pengeringan bisa dilakukan secara manual dengan memakai lap kain kering dan bisa juga dilakukan dengan mengeringkan dibawah sinar matahari secara langsung.

Pemberian Warna

Agar lebih menarik maka perlu untuk diberikan warna dengan metode kuas maupun semprot.

Pengeringan Setelah Pemberian Warna

Cat atau bahan pewarna lainnya perlu untuk diberikan waktu agar bisa kering dengan dibiarkan ditempat terbuka dibawah sinar matahari atau hanya diangin-anginkan.

Finishing Dan Penghalusan

Bahan yang sudah diproduksi perlu di finishing hasilnya agar terlihat lebih bagus dan menarik bagi konsumen, metode yang digunakan bisa dengan diamplas, dipotong, ditempa, dilem dan digerinda

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan dan jelaskan proses pengolahan sederhana bahan dari limbah keras Semoga Membantu.

Baca Juga  Berikut ini merupakan bentuk bentuk dari bums kecuali