Macam macam pukulan dalam pencak silat

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Macam macam pukulan dalam pencak silat

Dalam pencak silat, teknik pukulan terdiri dari beberapa macam, yakni.

  1. Pukulan depan
  2. Pukulan bandul
  3. Pukulan samping
  4. Pukulan tegak
  5. Pukulan melingkar

Pembahasan

Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga bela diri yang berasal dari Indonesia. Dalam pencak silat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai, salah satunya adalah teknik pukulan. Teknik pukulan diguankan untuk melaukan serangan jarak dekat. Teknik pukulan dalam pencak silat terdiri dari beberapa macam, yakni.

  1. Pukulan depan. Pukulan depan adalah pukulan yang dilakukan dengan mengayunkan lengan lurus ke depan. Pukulan depan digunakan untuk menyerang dada atau wajah pemain lawan
  2. Pukulan bandul. Pukulan bandul adalah pukulan yang dilakukan dengan mengayunkan lengan dari bawah ke atas. Sasaran dari pukulan bandul adalah perut, ulu hati, dan lengan lawan.
  3. Pukulan samping. Pukulan samping adalah pukulan yang dilakukan dengan dengan arah pukulan ke samping
  4. Pukulan tegak. Pukulan tegak adalah pukulan yang dilakukan dengan lintasan pukulan ke depan. Sasaran dari pukulan tegak adalah bahu dan sendi bahu lawan.
  5. Pukulan melingkar. Pukulan melingkar adalah pukulan yang dilakukan dengan lintasan pukulan dari samping ke depan atas dengan posisi lengan sedikit di tekuk. Sasaran dari pukulan melingkar adalah pinggang dan rusuk pemain lawan.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 15 – Pelajaran Pencak Silat

Kode: 9.22.15

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Macam macam pukulan dalam pencak silat Semoga Membantu.