Jelaskan apa yang dimaksud dengan kewirausahaan

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan apa yang dimaksud dengan kewirausahaan

Kelas           : X (1 SMA)
Pelajaran     : Ekonomi – Kewirausahaan
Kategori      : Pengertian, Asas & Pokok Kewirausahaan
Kata Kunci  : Semangat, Sikap, Prilaku, Wirausaha, Kreatifitas

Untuk memahami apa itu Kewirausahaan, silahkan simak beberapa pengertian berikut ini:

► ZIMMERER berpendapat bahwa yang dimaksud dengan Kewirausahaan adalah sebuah proses penerapan kreatifitas serta inovasi untuk memecahkan suatu persoalan & untuk menemukan peluang dalam memperbaiki hidup.

► ROBEN berpendapat bahwa kewirausahaan adalah sebuah proses yang dilalui seseorang yang bertujuan mengejar berbagai peluang dalam memenuhi kebutuhan serta keinginan melalui inovasi tanpa menaruh perhatian pada sumber daya yang dikendalikan.

► Secara umum, kewirausahaan diartikan sebagai sikap dan mental jiwa yang senantiasa aktif berusaha meningkatkan produksi atau hasil karyanya dalam artian untuk meningkatkan penghasilan.

► Artian Kewirausahaan secara umum lainnya adalah suatu sikap, kemampuan dan jiwa untuk menciptakan suatu hal yang baru dengan nilai tinggi dan mempunyai daya guna bagi dirinya serta orang lain.

Adapun dalam berbagai buku pelajaran, disebutkan bahwa yang dimaksud dengan KEWIRAUSAHAAN adalah sebuah semangat, prilaku, sikap serta kemampuan seseorang dalam menangani kegiatan atau usaha yang mengarah pada upaya menciptakan, mencari atau menerapkan cara kerja, teknologi serta produk baru dengan meningkatkan efisiensi yang bertujuan memberi pelayanan yang lebih baik atau guna mendapatkan keuntungan yang lebih banyak atau lebih besar.

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan apa yang dimaksud dengan kewirausahaan Semoga Membantu.

Baca Juga  Setiap lagu memiliki pola irama yang