Sebutkan 3 contoh iklan media elektronik

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan 3 contoh iklan media elektronik

Jawaban:

Iklan Energen “Sarapan yuk dengan Energen, kenapa perlu Energen tiap hari bu? Karena Energen lebih dari susu, Energen sarapan super, semua kebaikan susu plus sereal, plus telur, plus sigmavit, jadikan Energen padat bernutrisi. Mengenyangkan dan bertenaga, sarapan super Energen, minum makanan bergizi.”

Iklan Milo “Nikmatnya Milo dengan kombinasi dari kebaikan malt, coklat, dan susu, melengkapi sarapannya dan memberikan energi untuk mendukung ia menjalani aktivitasnya.”

Iklan Pepsodent “Saya membangun rasa percaya diri keluarga saya dengan pepsodent action 123, dapatkan 3 manfaat dalam 1 pasta gigi, mencegah gigi berlubang, gigi tampak putih, dan napas segar. Pepsodent action 123.” Iklan Pepsodent “Untuk Pepsodent, senyum adalah bagian penting dalam kehidupan kita. Namun, 7 dari 10 anak menderita gugi berlubang, itulah sebabnya Pepsodent mengajarkan menyikat gigi pagi dan malam. Pepsodent dengan ratusan pakar kesehatan dan pengajar telah menjangaku lebih dari 18 juta anak di Indonesia, bantu Indoensia bebas gigi berlubang, karena bagi kami, setiap senyuman begitu berarti.”

PEMBAHASAN

Iklan adalah informasi yang disampaikan dalam bentuk mempromosikan suatu hal yang bertujuan untuk membujuk pembaca/pendengar.

Iklan Media Elektronik adalah iklan yang disebarkan melalui media elektronik, seperti: televisi, radio, dan internet.

Iklan yang disebarkan melalui televisi, umumnya berbentuk audiovisual. Dari gambar-gambar yang terlihat dapat menarik perhatian para penontonnya.

Untuk radio, iklan hanya berupa siaran suara tanpa gerakan/gambar.

Internet sendiri dapat berupa audiovisual, teks disertai gambar, atau hanya tulisan singkat. Internet lebih mudah dalam pengakeseannya dan dapat tersebarluaskan dengan cepat.

Pesan Iklan dan Daya Tarik

1. Iklan Energen

Baca Juga  Kemunculan istilah ekonomi kreatif disebabkan oleh

Pesan Iklan

Energen merupakan minuman bersereal yang ditambah dengan telur dan sigmavit. Energen menjadi minuman yang padat akan nutrisi serta bergizi bagi tubuh. Minuman ini berfungsi untuk mengenyangkan dan memberikan tenaga ketika akan beraktivitas.

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan 3 contoh iklan media elektronik Semoga Membantu.