Jelaskan 4 tahapan dalam lompat jauh gaya menggantung

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan 4 tahapan dalam lompat jauh gaya menggantung

Tahapan lompat jauh gaya menggantung adalah.

  1. Awalan.
  2. Tolakan.
  3. Melayang di udara.
  4. Pendaratan.

Pembahasan

Lompat jauh adalah gerakan melompat ke depan atas dengan menggunakan teknik dan gaya tertentu untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya. Lompat jauh merupakan salah satu olahraga melompat yang termasuk kedalam cabang atletik. Dalam lompat ajuh, terdapat beberapa gaya yang bisa digunakan oleh para pemain. Salah satu gaya dalam lompat jauh adalah gaya menggantung.

Lompat jauh gaya menggantung adalah gerakan melompat ke depan atas dengan posisi badan menggantung ketika berada di udara. Cara melakukan gerakan lompat jauh gaya menggantung adalah.

1. Awalan.

Awalan pada lompat jauh gaya menggantung dilakukan dengan gerakan berlari dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan kecepatan maksimal.

2. Tolakan.

Tolakan pada lompat jauh gaya menggantung dilakukan dengan gerakan melompat menggunakan salah satu kaki terkuat yang dimiliki oleh para pemain. Tolakan pada lompat jauh harus dilakukan pada papan tolakan agar lompatan dianggap sah.

4. Melayang di duara.

Dalam lompat jauh gaya menggantung, gerakan melayang di udara dilakukan dengan posisi badan tegap, kedua kaki ditekuk ke belakang, dan kedua tangan diangkat ke atas.

4. Pendaratan.

Pendaratan pada lompat jauh gaya menggantung dilakukan dengan mengayunkan kedua kaki ke depan dengan kedua lutut sedikit di tekuk. Pendaratan dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

Kata Kunci: gaya menggantung, lompat jauh.

Baca Juga  Gaya renang yang bergerak paling lambat menurut fina adalah

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan 4 tahapan dalam lompat jauh gaya menggantung Semoga Membantu.