Contoh karya seni rupa sebagai kebutuhan akan benda pakai yaitu

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Contoh karya seni rupa sebagai kebutuhan akan benda pakai yaitu

JAWABAN :

Salah satu contoh karya seni rupa sebagao kebutuhan akan benda pakai adalah Kursi dan meja.

PENJELASAN :

Seni merupakan salah satu aspek kehidupan yang melekat pada masyarakat. Karena dengan adanya suatu seni dapat menjadikan kehidupan lebih termotivasi. Banyak bidang seni yang dapat dipelajari seperti seni rupa, seni musik, seni lukis seni tari dan lain sebagainya. Seni juga memiliki manfaat lebih untuk menunjang kehidupan masyarakat. Seni dapat memberikan keindahan dan warna bagi seseorang yang menyukai keindahan. Seperti soal kali ini membahas mengenai contoh karya seni rupa yang dijadikan sebagai benda pakai oleh masyarakat yaitu meja, kursi, lemari, guci dan barang lainnya yang dapat berfungsi untuk kehidupan sehari – hari. Seni rupa merupakan salah satu cabang seni yang mampu membentuk suatu karya seni yang dapat dipandang dan dirasakan dengan merabanya. Jadi, karya seni yang dihasilkan dari seni rupa dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat selain enak dipandang namun dapat bermanfaat untuk hal yang lain.

Terdapat beberapa jenis karya seni rupa yang dibedakan menjadi dua yaitu berdasarkan fungsi dan berdasarkan sifatnya.

Berdasarkan fungsinya dibagi menjadi dua yaitu seni rupa murni yang tercipta dengan bebas tanpa memikirkan kegunaannya dan seni rupa terapan sebuah karya seni yang dapat digunakan.

Berdasarkan sifatnya dibagi menjadi dua sifat yaitu seni rupa 2 dimensi yang memiliki bidang panjang dan lebar. Kemudian seni rupa 3 dimensi yang memiliki dimensi panjang, lebar dan tinggi.

                      SEMOGA MEMBANTU

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Contoh karya seni rupa sebagai kebutuhan akan benda pakai yaitu Semoga Membantu.