Sebutkan sifat sifat yang dimiliki abu bakar as siddiq

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan sifat sifat yang dimiliki abu bakar as siddiq

Sifat-sifat dari Abu Bakar Ash-Siddiq adalah dermawan, taat kepada Allah SWT, setia pada Rasulullah, rendah hati, penyabar, tenang hatinya, berani menjadi yang pertama membenarkan perkataan Rasulullah SAW (siddiq), lemah lembut dan tegas sebagai pemimpin. Selayaknya sahabat utama Rasulullah SAW lainnya, pada diri Abu Bakar Ash-Siddiq ada banyak keutamaan akhlak yang patut untuk ditiru.

» Pembahasan

Abu Bakar Ash-Siddiq adalah sahabat Rasululla SAW bahkan sebelum masa kenabian. Abu Bakar adalah pedagang yang sukses namun ia dikenal rendah hati dan dermawan. Ia adalah sosok yang membebaskan Bilal Bin Rabah dari penyiksaan keji kafir Quraisy dengan sejumlah uang tebusan yang besar.

Abu Bakar Ash-Siddiq juga dikenal cerdas. Ia menolak untuk menyembah berhala sebab ia kecerdasan akalnya menolak untuk patuh dan tunduk pada benda mati.

Ia juga adalah sosok yang hatinya tenang dan penyabar. Ketika Rasulullah SAW wafat ia tegar dan berusaha mengingatkan sahabat lainnya terutama Umar Bin Khattab agar tidak jatuh dalam kesesatan karena kesedihan yang mendalam.

» Pelajari Lebih Lanjut:

» Detil Jawaban

Kode           : 7.14.9

Kelas          : 1 SMP

Mapel         : Pendidikan Agama Islam

Bab             : Sejarah Nabi Muhammad SAW

Kata Kunci : Abu, Bakar, Sifat, Dermawan, Setia

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Sebutkan sifat sifat yang dimiliki abu bakar as siddiq Semoga Membantu.