Politik apartheid di afrika selatan dilaksanakan secara ketat setelah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Politik apartheid di afrika selatan dilaksanakan secara ketat setelah

Politik apartheid yang berada di Afrika Selatan dilaksanakan secara ketat setelah mengalami terjadinya kerusuhan yang dilakukan orang-orang kulit hitam (B).

Pembahasan

Politik Apartheid adalah sistem pemisahan ras yang ditetapkan oleh orang kulit putih terhadap orang kulit hitam serta kulit berwarna di Afrika selatan.

Pada masa itu golongan tertinggi menjadi pengatur otoritas di dalam memisahkan tempat tinggal antara kulit putih dengan kulit hitam dan kulit berwarna,

Ditetapkannya Politik Apartheid pada masa itu memunculkan didirikannya Africa Nation Congress.  Organisasi ini bertujuan agar menghapus kedudukan kebijakan politik Apartheid di Afrika Selatan yang sangat berat sebelah terhadap kulit hitam dan kulit berwarna.

Politik apartheid di Afrika Selatan dilaksanakan secara ketat setelah terjadinya kerusuhan yang dilakukan orang-orang kulit hitam. kerusuhan ini dikenal dengan kerusuhan  anti-apartheid yang terjadi pada tahun 1960.

Adapun kebijakan politik apartheid adalah:

  • Land Act
  • Group Areas Act
  • Population Registeration Act
  • Self Government Act

Pelajari lebih lanjut

========================

Detil Jawaban

Kode          : 12.3.1

Kelas          : 12 SMA

Mapel         : Sejarah

Bab             : Persitiwa Kontemporer Dunia

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Politik apartheid di afrika selatan dilaksanakan secara ketat setelah Semoga Membantu.

Baca Juga  Presentasi visual biasanya menggunakan media