Berat bola ukuran 3 yaitu

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Berat bola ukuran 3 yaitu

Ukuran bola yang digunakan dalam sepak bola yang berusia 8-12 tahun adalah bola ukuran no 4 ( jawabannya D )

Pembahasan

Di sekolah sepak bola, skill bermain bola anak akan diasah dengan maksimal. Salah satu hal yang menentukan adalah penggunaan bola. Tahukah Anda bahwa ukuran bola yang digunakan dalam latihan, yang sesuai dengan umur anak Anda akan menunjang latihannya menjadi lebih optimal? Ini kita bahas ukurar bola yg pas bagi semua kalangan menurut usia

Bola Size 3

Bola dengan ukuran 3 mempunyai diameter sebesar 7 – 7.5 inch atau 18.5 – 19.5 cm. Berat bola size 3 sendiri adalah 11 – 12 ons atau 0.31 – 0.33 kg. Dengan diameter dan berat demikian, bola tersebut sangat pas untuk digunakan anak usia 7 tahun kebawah, dan akan lebih baik memilih bola yang permukaannya lembut dan terdapat sedikit jahitan.

Bola Size 4

Sementara untuk bola ukuran 4 memiliki diameter 8 – 8.5 inch atau setara 20 – 21 cm, dan mempunyai bobot rata-rata sekitar 12 – 13 ons atau setara 0.33 – 0.36 kg. Bola dengan nomor 4 cocok digunakan untuk anak usia 8 sampai dengan 11 tahun.

Selain umum dipakai oleh anak yang tengah berlatih di sekolah sepak bola, bola ukuran ini juga dapat dipakai untuk bermain futsal, namun tekanan angin yang digunakan berbeda jika dipakai untuk bermain sepak bola di lapangan besar.  

Bola Size 5

Bola ukuran 5 diperuntukkan bagi anak usia 12-19 tahun dan usia dewasa 20 tahun keatas. Bola ini mempunyai diameter sebesar 8.5 – 9 inci atau sama dengan 22 – 22.5 cm. Berat bolanya berkisar antara 14 – 16 ons atau 0.40 – 0.45 kg. Bola size 5 memiliki ukuran standar karena dipergunakan untuk pertandingan sepak bola professional, seperti piala dunia.

Baca Juga  Lagu pelangi pelangi dinyanyikan dengan tempo

Biasanya, FIFA melakukan sejumlah tes, terkait bentuk, berat, pantulan dan batas serap air, ukuran dan kemampuan dalam mempertahankan tekanan.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

Kata Kunci: pengenalan ukuran bola, penjelasan ukuran bola menurut usia,

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Berat bola ukuran 3 yaitu Semoga Membantu.