Contoh nama pelabuhan yang terdapat di provinsi bali adalah

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Contoh nama pelabuhan yang terdapat di provinsi bali adalah

Nama pelabuhan yang terdapat di Provinsi Bali :

  1. Pelabuhan Gilimanuk.
  2. Pelabuhan Padang bai.
  3. Pelabuhan Benoa.
  4. Pelabuhan Celukan Bawang.
  5. Pelabuhan Amuk.
  6. Pelabuhan Tribuana.

Pembahasan

Pelabuhan merupakan sebuah tempat yang difungsikan sebagai penerimaan dan kedatangan kapal di ujung laut atau pantai. Pelabuhan juga menjadi tempat bersandar kapal-kapal yang telah berhenti berlabuh. Pelabuhan sendiri ada banyak dan beragam di Indonesia, termasuk di Provinsi Bali.

Pelabuhan ini terletak di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Pelabuhan Gilimanuk merupakan satu-satunya pelabuhan yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Bali dalam transportasi laut. Pelabuhan ini juga dimanfaatkan sebagai jalur wisata ke beberapa tempat seperti Pantai Karang Sewu, Taman Nasional Bali Barat, dan Pantai Pemuteran.

Pelabuhan ini terletak di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Pelabuhan Padang bai menjadi jalur transportasi laut yang menghubungkan Bali dengan Pulau Lombok atau Nusa Tenggara. Ketika menggunakan kapal melalui jalur pelabuhan Padang Bai, kita akan takjub melihat keindahan dan kekayaan alam bawah laut disana.

Pelabuhan Benoa terletak di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Pelabuhan Benoa merupakan salah satu pelabuhan sebagai jalur utama untuk memasuki kota Denpasar melalui transportasi laut. Pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan utama di Bali, serta pelabuhan ini adalah pelabuhan yang sering menampung kapal-kapal pesiar para turis.

Pelabuhan ini terletak di Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Pelabuhan ini biasanya digunakan sebagai jalur pengangkutan barang. Namun, saat ini pelabuhan ini telah di alih fungsikan menjadi pelabuhan sebagai penerima kapal feri maupun kapal pesiar.

Baca Juga  Yang dimaksud dengan sterilisasi adalah

Pelabuhan ini terletak di Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Pelabuhan ini juga termasuk pelabuhan utama di Bali dalam penerimaan kapal pesiar yang mengangkut para turis dan wisatawan yang berlibur di sana.

Pelabuhan ini terletak di Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali. Pelabuhan Tribuana memiliki pemandangan disekitarnya yang cukup memesona para pengunjung di sana. Pelabuhan ini sendiri berfungsi sebagai pengangkutan barang dan para turis.

=======================================================

Pelajari Lebih Lanjut

  1. Beberapa daerah pantai yang menjadi pelabuhan : brainly.co.id/tugas/23593890
  2. Lima pelabuhan besar yang ada di Indonesia : brainly.co.id/tugas/21297652
  3. Sebutkan persyaratan perlengkapan pelabuhan : brainly.co.id/tugas/18088097

Detail Jawaban

  • Mapel : IPS
  • Kelas : IX
  • Bab : Bab 14 – Internasional dan Peran Indonesia dalam Dunia Internasional
  • Kode Kategorisasi : 9.10.14
  • Kata Kunci : Pelabuhan Indonesia, Pelabuhan di Bali

=======================================================

#TingkatkanPrestasimu

\boxed \boxed \bold Learn\: with\: Attaembul

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Contoh nama pelabuhan yang terdapat di provinsi bali adalah Semoga Membantu.