Tanggung jawab sebagai warga sekolah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Tanggung jawab sebagai warga sekolah

Tanggung jawab adalah segala sesuatu yang wajib kita lakukan terhadap apa yang seharusnya kita kerjakan. Sikap tanggung jawab melatih kita untuk menjadi manusia yang disiplin serta menghargai waktu. Ada banyak sekali tanggung jawab yang kita punyai, seperti tanggung jawab terhadap Tuhan YME, tanggung jawab terhadap diri sendiri, tanggung jawab terhadap sebagai warga sekolah dan masih banyak lagi.

Berikut adalah pembahasan lebih lanjut mengenai bentuk tanggung jawab terhadap warga sekolah,.

Pembahasan

1. Belajar dengan sungguh-sungguh  (siswa)

Kita sebagai siswa mempunyai tanggung jawab belajar dengan sungguh-sungguh agar kita menjadi siswa yang pandai yang akan berguna kelak bagi negara kita, dengan kualitas manusia yang baik, maka pembangunan di Indonesia akan berjalan dengan baik, maka dari itu untuk menjadi manusia yang mempunyai kualitas yang baik kita sebagai siswa harus rajin belajar agar kelak cita-cita kita dapat terwujud.

2. Mengikuti pelajaran dengan serius  (siswa)

Dengan mengikuti pelajaran dengan serius akan terjadi hubungan yang baik dengan guru, terciptanya suasana kelas yang kondusif dan tenang.

3. Saling tolong menolong antar sesama warga sekolah  (semua warga sekolah)

Kita sebagai warga sekolah harus saling tolong menolong karena tolong menolong merupakan tanggung jawab semua orang. Dengan tolong menolong dapat menyelesaikan suatu masalah dengan cepat dan dengan tolong menolong akan terjalinnya suatu hubungan yang baik di lingkungan sekolah.

4. Menjaga nama baik sekolah (semua warga sekolah)

Menjaga nama baik sekolah merupakan tanggung jawab semua warga sekolah, seperti contoh: guru dan karyawan tidak boleh melakukan korupsi, guru tidak boleh menganiaya siswa, siswa tidak boleh mengikuti geng motor dan tawuran.

Baca Juga  Alas untuk melakukan senam lantai disebut

Pelajari lebih lanjut

——————————

Semoga membantu.

Detil tambahan

Kelas:  6 Sekolah Dasar

Mapel:  Ppkn

Kategori: –

Kata kunci: Tanggung jawab, tanggung jawab terhadap sebagai warga sekolah

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Tanggung jawab sebagai warga sekolah Semoga Membantu.