Apa yang kamu lakukan ketika melihat temanmu melakukan perbuatan tercela

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apa yang kamu lakukan ketika melihat temanmu melakukan perbuatan tercela

Perbuatan Terpuji merupakan perbuatan yang akan mendatangkan banyak kebaikan baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Sedangkan perbuatan tercela merupakan perbuatan yang tidak dibenarkan baik secara norma dan agama yang berlaku sehingga dapat menimbulkan keburukan baik bagi dirinya sendiri serta orang lain.

1.Apa yang kamu lakukan ketika melihat temanmu melakukan perbuatan terpuji?

Hal yang tentu akan kakak lakukan pertama kali ada iri dan malu. Iri karena melihat teman kita mampu melakukan perbuatan terpuji serta malu karena diri ini masih belum bisa meniru bahkan melakukan perbuatan terpuji lainnya yang lebih baik. Maka selanjutkan kakak akan berusaha minimal meniru perbuatan terpujinya serta menjaga pertemanan dengan dia sebaik mungkin agar kita ikut secara tidak langsung menjadi orang yang terpuji.

2.Apa yang kamu lakukan ketika melihat temanmu melakukan perbuatan tercela?

Hal yang tentu akan kakak lakukan pertama kali adalah bersyukur dan bersedih. Bersyukur karena hingga detik ini belum pernah melakukan perbuatan tercela serta merasa sedih karena ternyata ada teman kita yang melakukan hal demikian. Maka selanjutnya hal yang akan kakak perbuat adalah menasehati serta mengajaknya kembali ke jalan yang benar. Namun apabila nasehat dan ajakan tidak diindahkan, maka kakak akan menjauh dan mendoakannya agar kembali menjadi orang yang lurus.

Semoga jawaban kakak dapat membantu, apabila masih terdapat pertanyaan yang lain, jangan ragu ajukan pertanyaanmu di Brainly ya.

Detail Tambahan

Kelas : V

Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi pekerti

Kategori : Aqidah

Kata Kunci : Perbuatan Terpuji, Perbuatan Tercela

Baca Juga  Salah satu peranan organisme tanah adalah

Kode : –

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Apa yang kamu lakukan ketika melihat temanmu melakukan perbuatan tercela Semoga Membantu.