Berikut ini tiga cara melempar bola pada permainan softball yaitu

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Berikut ini tiga cara melempar bola pada permainan softball yaitu

Keterampilan melempar dalam permainan Softball bertujuan untuk melemparkan bola ke teman satu tim pada bermain. Lemparan pada permainan Softball dapat dilakukan menggunakan tiga cara, yaitu lemparan atas atau tinggi (overhand throw), lemparan lurus, dan lemparan bawah/rendah.

Penjelasan:

Teknik lemparan bawah (Underhand Throw)

Lemparan bawah dilakukan jika ketika telah sangat mendesak dan fielder tak sempat melakukan gerakan lain. misalnya, selesainya melakukan fielding bola bawah (ground ball) beliau wajib segera melemparkan bola tersebut ke arah fielder yang lain yg sudah siap mematikan versus pada tempatnya, karena lawan sudah dekat dengan base yg dituju.

Teknik lemparan atas (Overhand Throw)

Yaitu melempar bola softball menggunakan memakai teknik atas, yaitu tangan yang digunakan melempar diacungkan ke atas. Lemparan dengan menggunakan teknik lemparan atas ini bisa menghasilkan kekuatan yg besar . sebab lemparan ini ialah kombinasi antara gerakan putaran pinggang dengan ayunan lengan yang berpangkal di otot-otot bahu.

Teknik lemparan samping (Side Arm Throw)

Teknik lemparan samping hampir sama dengan lemparan atas. Perbedaanya di lemparan samping, posisi lengan agak lurus kesamping homogen air. Gerakan lemparan samping yaitu putar badan ke belakang penuh dan diikuti oleh ayunan lengan ke belakang dan lurus. Lemparan samping dipergunakan jika memerlukan waktu yang cepat setelah melakukan fielding bola bawah (ground ball).

Pelajari Lebih Lanjut  

  1. Materi tentang : Teknik melempar bola yang benar dalam permainan softball : brainly.co.id/tugas/19285326
  2. Materi tentang : Jelaskan cara seseorang pitcher melemparkan bola dalam permainan softball : brainly.co.id/tugas/9313319
  3. Materi tentang : Bagaimana teknik melempar bola dalam permainan softball : brainly.co.id/tugas/8653226
Baca Juga  Tentukan kondisi berikut yang manakah yang menunjukkan kondisi rugi

————————————–

Detail Jawaban

Kelas : XI

Mapel : Penjaskes

Bab : 2

Kode : 11.22.2

Kata Kunci : Softball, lemparan, bola kecil

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Berikut ini tiga cara melempar bola pada permainan softball yaitu Semoga Membantu.