Peran nelayan di tempat pelelangan ikan adalah sebagai

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Peran nelayan di tempat pelelangan ikan adalah sebagai

Peran nelayan di tempat pelelangan ikan adalah sebagai penyedia ikan, penyalur ikan, penjual atau produsen Ikan di tempat pelelangan Ikan.

Pembahasan

Pelelangan adalah sebuah tempat atau wadah untuk pertemuan penjual dan pembeli. Disini penjual akan menjual barang dagangannya kepada pembeli dengan harga tertinggi. Pelelangan beda dengan pasar, pasar adalah sebuah tempat jual beli barang namun menggunakan sistem penawaran dengan harga terendah yang disepakati penjual dan pembeli. Ada banyak jenis pelelangan dan salah satu jenisnya adalah pelelangan Ikan. Dalam pelelangan ini nanti akan banyak beragam Ikan yang akan dijual kepada pembeli yang menawarkan harga tertinggi. Biasanya Pelelanga diadakan adanya pengumpulan dana untuk gerakan sosial, seperti terjadinya sebuah bencana di sebuah daerah maka dana pelelangan akan dikirimkan kesitu. Selain itu pelelangan biasanya diadakan untuk merayakan sesuat seperti memasuki musim panen.

Dalam Pelelangan Ikan, Para nelayan akan menjual Ikan yang ada padanya. Nelayan adalah sebuah pekerjaan menangkap ikan di daerah laut dan biasanya mereka akan berangkat pada tengah malam kelaut untuk menangkap ikan yang banyak. Nelayan biasanya berangkat malam karena Angin bergerak ke Arah laut sehingga menguntungkan nelayan dalam berlayar.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 4

Mapel: Ilmu Sosial

Bab: 3 – Sumber Daya Alam dan Kegiatan Ekonomi Setempat

Kode: 4.10.3

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Peran nelayan di tempat pelelangan ikan adalah sebagai Semoga Membantu.

Baca Juga  Guru wilangan jeung guru lagu pupuh durma nyaeta