Efek pantulan bunyi yang dapat menyebabkan bunyi asli terganggu disebut

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Efek pantulan bunyi yang dapat menyebabkan bunyi asli terganggu disebut

Efek pantulan bunyi yang dapat menyebabkan bunyi asli terganggu disebut  dengan

a. interferensi

b. gema

c. gaung

d. resonansi​

Penjelasan:

Untuk mengetahui jawaban diatas, maka perlu diketahui definisi dari setiap opsi jawaban :

a. interferensi adalah kejadian dua atau lebih gelombang yang mengalami tumpang tindih dalam suatu ruang.  contoh interferensi adalah interferensi cahaya yang memanfaatkan gelombang.

b. gema adalah Bunyi pantul yang tidak menganggu dari bunyi asli serta datangnya setelah bunyi asli. contoh gema adalah ketika berteriak diruang hampa yang luas seperti di pegunungan, maka pantulan suara akan datang setelah selesai.

c. gaung adalah sebagian bunyi pantul yang datang bersamaan dengan bunyi asli. gaung ini dapat menganggu bunyi asli sehingga bunyi asli menjadi tidk terdengar jelas. contoh gaung adalah ketika berbicara diruang kosong yang sempit, maka suara kita secara bersamaan akan menghasilkan gaung yang membuat suara menjadi tidak jelas.

d. resonansi​ adalah peristiwa bergetarnya suatu benda karena pengaruh benda lain. contoh resonansi yaitu ketika antara besi dan besi dipukul akan menghasilkan getaran. getaran ini yang disebut dengan resonansi.

Pelajari Lebih Lanjut :

___________________________________________________

Detail Jawaban :

Kelas : 4

Mata pelajaran : IPA

Bab : 8

Kode : 4.4.8

kata Kunci : Bunyi gaung dan bunyi gema

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Efek pantulan bunyi yang dapat menyebabkan bunyi asli terganggu disebut Semoga Membantu.

Baca Juga  Kunyit berkembang biak dengan cara