Tujuan melakukan peregangan sebelum melakukan senam irama adalah

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Tujuan melakukan peregangan sebelum melakukan senam irama adalah

Peregangan atau pemanasan peting dilakukan sebelum melakukan kegiatan berat, seperti halnya ketika melakukan senam irama. Sebelum melakukan senam irama, memang dianjurkan untuk melakukan peregangan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan suhu tubuh dan melenturkan otot-otot tubuh agar terhindar dari cidera.

Pembahasan

Senam irama adalah salah satu jenis senam yang dilakukan dengan iringan irama musik atau hitungan. Dalam senam irama, gerakan yang dilakukan adalah gerakan bebas. Irama musik atau hitungan dalam senam irama berfungsi untuk menyelaraskan gerakan antar pemain dan untuk memberikan semangat pada setiap pemain. Senam irama biasa dilakukan secara massal atau berkelompok.

Senam irama pada awalnya merupakan sebuah senam biasa yang digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Namun seiring dengan perkembangan zaman, senam irama kini menjadi salah satu olahraga resmi yang dipertandingkan di kejuaraan dunia. Dalam senam irama, terdapat beberapa gerakan inti yang biasa digunakan. Gerakan inti dalam senam irama adalah.

  1. Gerakan ayunan tangan.
  2. Gerakan langkah kaki.
  3. Kombinasi gerakan ayunan tangan dan langkah kaki.  

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 16 – Senam Irama dengan Alat

Kode: 8.22.16

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Tujuan melakukan peregangan sebelum melakukan senam irama adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Nasi goreng maupun nasi kuning khas manado dibungkus dengan