Manusia purba pertama kali muncul dimuka bumi diperkirakan pada zaman

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Manusia purba pertama kali muncul dimuka bumi diperkirakan pada zaman

• Pertanyaan :
Manusia purba pertama kali muncul dimuka bumi diperkirkan pada zaman…

• Jawaban :
=> Awal kemunculan manusia di bumi atau manusia purba pertama kali muncul adalah pada zaman Plestosen atau zaman kwarter , Serta Zaman Neozoikum.

• Catatan :
=> Zaman ini kira-kira berlangsung pada tiga juta tahun yang lalu bersamaan dengan terjadinya berkali-kali pengesan (glasiasi).

=> Setelah masa Arkeozoikum, kemudian masa Paleozoikum atau disebut juga zaman purba. Pada masa ini diperkirakan sudah ada kehidupan, makhluk yang hidup merupakan makhluk yang sederhana dan bersel satu. Selanjutnya zaman Mesozoikum, pada masa ini diperkirakan telah munculnya binatang yang berukuran besar seperti tyranosaurus, dan dinosaurus. Pada masa ini juga diperkirakan manusia belum dapat hidup dan bertahan hidup karena kondisi alamnya yang ekstrim.

Masa selanjutnya adalah kenozoikum atau bisa disebut zaman kehidupan muda. Masa ini terbagi menjadi dua zaman yakni kwarter dan tersier. Pada masa ini muncul berbagai binatang baru dengan jenis mamalia. Munculnya binatang baru ini membuat semakin punahnya binatang yang berukuran besar. Tetapi menurut para ahli sejarah, pada zaman ini masih belum ada manusia.

Sekian, Terima Kasih!
Semoga bermanfaat!

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Manusia purba pertama kali muncul dimuka bumi diperkirakan pada zaman Semoga Membantu.

Baca Juga  Suku bangsa bugis berada di provinsi