Bagaimana teknik pengambilan nafas pada renang gaya punggung

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bagaimana teknik pengambilan nafas pada renang gaya punggung

Cara yang baik untuk pengambilan nafas gaya punggung adalah mengambil nafas pada saat istirahat dari satu lengan dengan mengeluarkan nafas pada saat istirahat dengan satu lengan yang lain atau mengambil nafas/udara disaat tangan kanan melakukan fase istirahat (recovery), dan kemudian membuang sisa pembakaran disaat tangan kiri melakukan fase istirahat.

Pembahasan  

Renang Gaya punggung adalah berenang dengan posisi punggung menghadap permukaan air. Gerakan kaki dan tangan serupa degnan gaya bebas, tetapi dengan posisi tubuh telentang di permukaan air kedua belah tangan secara bergantian digerakkan menuju pinggir seperti gerakkan mengayuh. Mulut dan hidung berada di luar air sehingga mudah mengambil atau membuang napas dengan mulut atau hidung.

Gerakan pengambilan nafas pada renang gaya punggung lebih mudah dilakukan daripada renang gaya bebas, renang gaya dada atau katak, maupun renang gaya kupu-kupu. Karena posisi tubuh saat berenang gaya bebas menghadap ke atas jadi, kita dapat menghirup udara dengan leluasa. Cara yang baik untuk pengambilan nafas gaya punggung adalah mengambil nafas pada saat istirahat dari satu lengan dengan mengeluarkan nafas pada saat istirahat dengan satu lengan yang lain atau mengambil nafas/udara disaat tangan kanan melakukan fase istirahat (recovery), dan kemudian membuang sisa pembakaran disaat tangan kiri melakukan fase istirahat.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 Detil jawaban

Kelas: IX-SMP

Mapel:Penjaskes

Bab: 9 – Renang Gaya Punggung

Kode: 9.22.9

Kata Kunci: teknik bernafas renang gaya punggung, cara bernafas renang gaya punggung

Baca Juga  Berikut ini bukan termasuk software adalah

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bagaimana teknik pengambilan nafas pada renang gaya punggung Semoga Bermanfaat.