Segala kegiatan manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya disebut

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Segala kegiatan manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya disebut

Segala kegiatan manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya disebut…..

d. tindakan ekonomi

Pembahasan:

Kegiatan ekonomi adalah tindakan manusia dalam memenuhi kebutuhannya, dan tindakan ini didasari pertimbangan antara usaha dan hasilnya untuk mendapat pilihan yang tepat.

Kegiatan manusia ini mengkonsumsi sumber daya alam. Sumber daya alam adalah segala sesuatu yang berasal dari alam yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

Sumber daya yang ada tidak tak terbatas jumlahnya, dan adanya kebutuhan manusia menyebabkan kelangkaan sumber daya, yang menyebabkan adanya nilai sumber daya. Nilai ini biasa dinyatakan dalam nilai mata uang, yang digunakan sebagai alat tukar-menukar untuk transaksi jual beli.

Tindakan ekonomi biasa didorong oleh adanya motif ekonomi. Motif ekonomi adalah faktor yang mendorong seseorang untuk melakukan kegiatan ekonomi demi untuk mencapai suatu tujuan tertentu

——————————————————————————————–

Detail Jawaban:  

Kode: 9.10.6

Kelas: IX

Mata Pelajaran: IPS

Materi: Bab 6 – Uang dan Lembaga Keuangan

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Segala kegiatan manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya disebut Semoga Membantu.

Baca Juga  Jenis sumber daya alam apa saja yang kamu manfaatkan