Jenis karya seni tiga dimensi yang dipamerkan terdiri atas

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jenis karya seni tiga dimensi yang dipamerkan terdiri atas

Jenis karya seni rupa 3 dimensi yang biasanya dipamerkan adalah  

1. Patung

2. Kerajinan keramik

3. Kriya logam

4. Anyaman

Pembahasan

Karya seni rupa tiga dimensi adalah karya seni yang memiliki panjang, lebar dan tinggi. Dapat dinikmati dengan mata dan dapat dirasakan oleh indera perasa seperti kulit.

Hasil seni kriya sering kita temukan di tempat yang berhubungan dengan pariwisata, misalnya saja di lobby hotel, rumah makan atau tempat wisata. Ada yang berbentuk kursi, meja, guci atau bentuk lainnya. Barang tersebut tidak hanya dipakai sesuai fungsinya, tetapi juga untuk kebutuhan memanjakan mata para pengunjung.

Patung

Dibuat dengan teknik memahat dari bahan batu, kayu atau benda keras lain yang menghasilkan karya yang indah, bisa menyerupai bentuk manusia, binatang atau bentuk lainnya. Bahkan sekarang ada patung yang dibuat dari es batu, namun tidak bisa permanen karena cepat mencair.

Kerajinan Keramik

Para seniman mengolah keramik menjadi sebuah karya seni tradisional ataupun kontemporer. Dapat kita jumpai pada perabot rumah tangga, vas bunga, guci dan sebagainya.

Kriya Logam

Seni ini merupakan warisan budaya dari nenek moyang. Contohnya dalam bentuk senjata yaitu keris, pedang, tombak, dan tameng. Berbentuk alat-alat musik seperti gong dan gamelan. Perabotan rumah tangga seperti sendok, garpu, panci, wajan, dan pisau.  

Anyaman

adalah mengatur bahan dasar saling tindih atau menyilang berasal dari daun, bilah bambu, kayu rotan, atau bahan sintetis. Dimana memiliki tekstur yang ringan, mudah dipindahkan, dan lentur (mudah dibentuk).

Baca Juga  Orang yg menyekutukan allah disebut

Pelajari lebih lanjut      

Demikian pembahasan mengenai jenis karya seni rupa 3 dimensi yang biasa dipamerkan​. Untuk mempelajari lebih lanjut dapat dibaca secara lengkap pada link brainly di bawah ini :

—————————————————————————-

Detil Jawaban    

Kelas : XII (SMA)    

Mapel : Seni Budaya

Bab : Apresiasi Karya Seni Rupa Tiga Dimensi

Kode : 12.19.2

Kata kunci : jenis karya seni rupa 3 dimensi yang biasa dipamerkan

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jenis karya seni tiga dimensi yang dipamerkan terdiri atas Semoga Bermanfaat.