Sebutkan hal hal yang harus dilakukan setelah berenang

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan hal hal yang harus dilakukan setelah berenang

Jawaban:

1. Melakukan Pendinginan

Jika sebelum berenang, anda harus melakukan pemanasan. Hal sebaliknya harus anda lakukan apabila setelah berenang dengan puas.

Saat berenang seluruh otot tubuh menegang dan berkontraksi. Oleh sebab itu otot harus dikondisikan pada keadaan normal agar tidak kaku ketika beraktivitas setelah berenang.

2. Dilarang Makan

Banyak sekali perenang yang langsung makan sehabis berenang. Tapi ternyata, makan setelah berenang tidak boleh dilakukan karena makan akan menumbuhkan lemak dan kalori.

Jika anda makan sehabis berenang, maka olahraga renang yang baru saja anda lakukan akan sia-sia. Oleh karena itu hindari langsung bersantap sehabis berenang ya.

3. Silahkan mandi

Pada kolam renang, banyak sekali keringat yang bercampur dengan air kolam. Tidak hanya keringat saja, ada juga zat kimia yang juga terkandung dalam air kolam renang.

Supaya tidak membahayakan kulit, anda disarankan untuk mandi setelah berenang. Dengan demikian kulit anda akan aman dari penyakit kulit seperti panu dsb.

4. Jangan Lupa Keramas

Air kolam renang tidak hanya bisa berdampak pada badan saja. Rambut pun akan bisa mendapatkan masalah serius akibat air kolam renang jika anda tidak keramas sehabis berenang.

Air kolam renang, mengandung kaporit. Jika anda tidak keramas setelah berenang, rambut anda akan berubah warna menjadi merah, pecah-pecah dan juga bisa rontok.

5. Membasuh Mata Menggunakan Air Bersih

Tak kalah penting dari hal yang wajib untuk dilakukan setelah berenang sebelumnya, yang kelima ini juga wajib sekali untuk dilakukan.

Bukan hanya rambut dan badan saja, mata menjadi salah satu bagian yang terkena air kolam renang. Oleh sebab itu, setelah berenang disarankan untuk membasuh mata menggunakan air bersih bukan air kolam.

Baca Juga  Contoh komponen abiotik dalam suatu ekosistem yang benar adalah

6. Perbanyak Minum Air

Berenang juga bisa memicu dehidrasi, hanya hanya keringat saat berenang tidak terlihat karena bercampur dengan air kolam renang. Saran kami minumlah air putih atau air mineral supaya mengganti cairan tubuh yang hilang.

7. Gunakan Body Lotion

Setelah berenang, kulit akan mengalami kekeringan. Supaya kulit tubuh tidak kering dan kusam, anda harus menggunakan body Lotion. Gunakan body Lotion ke kulit yang kering supaya tidak menyebabkan luka.

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan hal hal yang harus dilakukan setelah berenang Semoga Membantu.