Sebutkan dan jelaskan dua macam interaksi manusia dengan alam

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan dan jelaskan dua macam interaksi manusia dengan alam

Dua macam Interaksi yang dilakukan manusia dengan Alam adalah:

  1. Petani Menanam Padi di Sawah
  2. Manusia menambang Emas, Minyak atau Tembaga.

Pembahasan

Interaksi adalah  sebuah komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, dimana kedua orang yang berinteraksi tersebut saling memahami. Interaksi antara manusia dan alam adalah Manusia mencoba memanfaatkan kekayaan alam dengan secukupnya tanpa merusak alam tersebut. contohnya:

  1. Petani Menanam Padi di Sawah, maksudnya disini Alam menyediakan sebuah lahan yang subur dengan beragam tumbuh-tumbuhan dan pohon  yang tumbuh diatasnya. Manusia memanfaatkan atau membuka lahan tersebut dengan cara melakukan penebangan dan menanami lahan tersebut dengan tanaman padi atau tumbuh-tumbuhan yang berguna pada manusia.
  2. Manusia menambang Emas, minyak atau tembaga, maksudnya disini Alam menyediakan beragam bebatuan atau materi-materi padat atau cair lainnya secara melimpah. Manusia memanfaatkan materi-materi tersebut untuk kebutuhan manusia dengan cara melakukan penambangan berdasarkan teknologi dan ilmu pengetahuan manusia.

Pelajari Lebih Lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9

Mapel: IPS

Bab: 5 – Perubahan Sosial

Kode: 9.10.5

#AyoSekolah

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan dan jelaskan dua macam interaksi manusia dengan alam Semoga Membantu.

Baca Juga  Jelaskan definisi flowchart dan contoh jenisnya