Alat yang digunakan untuk membuat patung dari bahan kayu adalah

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Alat yang digunakan untuk membuat patung dari bahan kayu adalah

Penjelasan:

Alat untuk membuat patung

Peralatan yang digunakan untuk membuat patung, bisa didasarkan pada bahan dan teknik yang digunakan. Berikut adalah alat yang biasa digunakan untuk mematung.

1. Butsir

Butsir adalah alat yang terbuat dari kayu dan kawat. Alat ini bisa digunakan untuk membuat patung yang berbahan lunak seperti tanah liat. Fungsi butsir adalah untuk menghaluskan dan juga meratakan permukaan karya seni yang dibuat.

2.Meja putar adalah meja untuk membuat karya seni dan dapat digerakkan dengan cara diputar. Biasa digunakan untuk karya seni yang berbahan tanah liat. Fungsi meja putar ini adalah untuk memudahkan mengontrol bentuk dari berbagai arah.

3. Pahat

pahat merupakan perkakas pertukangan berupa bilah besi yang ujungnya tajam. Alat ini bisa digunakan untuk mengukir bahan keras seperti kayu dan batu.

4. Palu atau martil

Palu atau martil dapat digunakan untuk melengkapi pahat.

5. Cetakan

Cetakan diperlukan jika patung dibuat dengan teknik cetak, misalnya dari bahan seperti gips.

6. Sendok adukan

Sendok adukan dapat digunakan untuk mengambil adonan dan menempelkannya pada kerangka patung. Bentuk sendok ini rada lebar dengan tangkai yang biasa terbuat dari kayu.

Selain alat tersebut, banyak alat lain yang juga bisa digunakan untuk membuat patung. Misalnya gerinda, sudip, amplas, dll. Alat yang digunakan dapat disesuaikan dengan bahan dan teknik pembuatan patung.

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Alat yang digunakan untuk membuat patung dari bahan kayu adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Induk organisasi atletik nasional adalah