Contoh teks deskripsi tentang rumah

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Contoh teks deskripsi tentang rumah

Teks deskripsi adalah teks yang mengambarkan suatu objek dengan rinci. Pada teks deskripsi, objek digambarkan sejelas-jelasnya dengan kalimat yang membuat seseorang seakan-akan dapat melihat, mendengar, dan merasakan objek yang dideskripsikan.

Pembahasan

Contoh karangan teks deskripsi tentang rumahku yaitu

Rumahku Istanaku

         Aku tinggal di rumah kontrakan bersama ibu dan kakakku saja. Rumahnya tidak terlalu luas. Hanya terdiri dari sebuah ruang tamu, ruang  tidur, dapur, dan sebuah kamar. Hanya ada dua pintu di rumah ini, pintu depan dan pintu kamar mandi. Ruang tamu, ruang tidur, dan dapur hanya tersekat dinding saja.

         Meski tidak terlalu luas, aku sangat menyukai rumahku. Tidak banyak barang di ruang tamu, hanya sebuah lemari pakaian plastik dan meja triplek untuk belajar, Di sudut ruangan ada rak yang menempel. Ibu meletakkan beberapa tanaman di pot kecil agar ruangan tampak hijau dan segar.

         Di ruang tidur ada dua kasur yang lebar untuk tidur kami bertiga. Setelah bangun tidur, kami melipat selimut dan seprai dengan rapi. Kemudian kasur kami berdirikan di tembok. Meski tampak sesak, kami merasa nyaman di ruang tidur. Karena kami bisa bercanda dan bercerita hingga akhirnya terlelap sendiri.

         Aku sangat menyukai rumahku. Aroma nasi hangat memenuhi ruangan, menambah kehangatan rumahku. Bau cucian ibu menyegarkan seluruh ruangan. Dan suara lirih ibu yang bernyanyi mengganti siaran TV yang tidak pernah kami miliki.

Baca Juga  Nama luqman diabadikan dalam alquran karena

Pelajari lebih lanjut

———————————

Detail Jawaban

Kelas: VII

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Belajar Mendeskripsikan (bab 1)

Kode: 7.1.1

#JadiRankingSatu

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Contoh teks deskripsi tentang rumah Semoga Membantu.