Apa fungsi ragam hias pada bahan tekstil

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Apa fungsi ragam hias pada bahan tekstil

Ragam hias merupakan corak corak hias dalam pembuatan kerajinan dan karya-karya bahan tekstil. Ragam hias dapat berupa corak hewan, tumbuhan, manusia, alam benda, abstrak, dll.

Adapun fungsi dari ragam hias pada bahan tekstil, yakni :

1. Menambah nilai-nilai estetika atau nilai-nilai keindahan dalam sebuah karya bahan tekstil. Nilai estetika dapat dihasilkan apabila ragam hias yang dibuat dapat menghasilkan keindahan dan dapat dinikmati oleh orang banyak.

2. Menambah nilai ekonomis/jual produk. Apabila ragam hiasnya menghasilkan nilai estetika, berarti barang akan banyak diminati pembeli dan barang yang dibuat dapat menghasilkan keuntungan.

3. Daya tarik pembeli, sesuai dengan dijelaskan pada obsen nomor dua diatas. Barang-barang yang indah akan banyak diminati oleh para pembeli.

4. Menambah nilai seni produk. Artinya barang yang dihasilkan dengan ragam hias akan dapat terlihat fungsinya sebagai barang karya seni.

5. Mewariskan kebudayaan dari pembuatan ragam hias. Artinya apabila orang yang telah ahli dalam pembuatan ragam hias pada bahan tekstil, ada baiknya dapat memberikan ilmunya kepada teman-teman, anak, saudara, dll.

Materi tambahan :
brainly.co.id/tugas/35782
brainly.co.id/tugas/13940726

Mapel : Seni
Kelas : 7
Materi : Penerapan Ragam Hias pada Bahan Tekstil
Kata kunci : Fungsi Ragam Hias
Kode soal : 19
Kode kategorisasi : 7.19

#optitimcompetition

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Apa fungsi ragam hias pada bahan tekstil Semoga Membantu.

Baca Juga  Gerakan roll yaitu gerakan berguling ke