ciri ciri pintu kelas

ciri ciri pintu kelas

jawaban

Berikut ini rincian mengenai PINTU KELAS sesuai yang dimaui soal:

  1. Ciri-ciri: bentuknya persegi panjang, terdapat pegangan, permukaan ada yang halus ada yang kasar karena sengaja dibuat dengan ornamen tertentu. Pintu tergolong zat padat.
  2. Terbuat dari: umumnya dari kayu. Meski begitu, kini banyak juga yang terbuat dari besi dan bahan lain.
  3. Kegunaan: sebagai jalan keluar masuk ke ruangan (bisa membuka dan menutup), untuk mengamankan jalan masuk ke rumah atau ruangan sehingga dilengkapi dengan kunci.

» Pembahasan

Soal di atas berkenaan dengan materi yang ada dalam buku Tematik untuk kelas 1 SD tepatnya pada tema 7 dengan judul ‘Ciri dan Kegunaan Benda’. Dalam kehidupan kita, sudah pasti ada banyak benda di sekitar dengan karaktristik dan fungsi tertentu. Sebagai contoh saat kita di kelas, benda-benda yang ada di sekeliling kita seperti buku, pensil, meja, papan tulis, vas bunga, pintu kelas, jendela, tas, kapur dan masih banyak lagi lainnya. Masing-masing benda ini punya ciri-ciri tertentu, fungsi berbeda dan manfaat beragam.

Pada soal di atas, siswa diminta merinci karaktertistik dari pintu yang terdiri atas ciri-cirinya, bahan pembuatannya, fungsinya dan manfaatnya. Pintu adalah benda yang bisa kita jumpai baik di sekolah, rumah, masjid dan di lingkungan berupa bangunan lainnya.

Baca Juga  Gambar disamping merupakan hasil kerajinan limbah keras anorganik dari....