Cara memersuasi di bawah ini yang menggunakan pendekatan etika adalah?

Cara memersuasi di bawah ini yang menggunakan pendekatan etika adalah?

  1. “Daur ulang adalah langkah yang tepat untuk dilakukan. Dengan membuang-buang sumber daya yang terbatas, kita sama saja sedang melakukan tindakan amoral yaitu merampok masa depan para generasi penerus”.
  2. “Coba pikirkan berapa banyak hewan-hewan di luar sana yang kehilangan rumahnya setiap hari karena pohon-pohon selalu ditebang. Dengan menerapkan program daur ulang, kita bisa menyelamatkan hutan indah yang menjadi rumah mereka”
  3. “Anda tentu tahu bahwa sumber daya alam yang tersedia sangatlah terbatas. Anda dan saya, kita, bisa membuatnya bertahan lebih lama dengan menerapkan program daur ulang.
  4. “Jika anda tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya, tolong berhenti merusaknya!”.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. “Daur ulang adalah langkah yang tepat untuk dilakukan. Dengan membuang-buang sumber daya yang terbatas, kita sama saja sedang melakukan tindakan amoral yaitu merampok masa depan para generasi penerus”..

Dilansir dari Ensiklopedia, cara memersuasi di bawah ini yang menggunakan pendekatan etika adalah “Daur ulang adalah langkah yang tepat untuk dilakukan. Dengan membuang-buang sumber daya yang terbatas, kita sama saja sedang melakukan tindakan amoral yaitu merampok masa depan para generasi penerus”..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. “Daur ulang adalah langkah yang tepat untuk dilakukan. Dengan membuang-buang sumber daya yang terbatas, kita sama saja sedang melakukan tindakan amoral yaitu merampok masa depan para generasi penerus”. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. “Coba pikirkan berapa banyak hewan-hewan di luar sana yang kehilangan rumahnya setiap hari karena pohon-pohon selalu ditebang. Dengan menerapkan program daur ulang, kita bisa menyelamatkan hutan indah yang menjadi rumah mereka” adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  “Pastikan tuduhan pelanggaran” merupakan contoh dari?

Menurut saya jawaban C. “Anda tentu tahu bahwa sumber daya alam yang tersedia sangatlah terbatas. Anda dan saya, kita, bisa membuatnya bertahan lebih lama dengan menerapkan program daur ulang. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. “Jika anda tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya, tolong berhenti merusaknya!”. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. “Daur ulang adalah langkah yang tepat untuk dilakukan. Dengan membuang-buang sumber daya yang terbatas, kita sama saja sedang melakukan tindakan amoral yaitu merampok masa depan para generasi penerus”..