tahap reaksi gelap dapat terjadi bila

Tahap reaksi gelap dapat terjadi bila:

  1. ada cahaya, terjadi di stroma, energi dari atp dan nadph dari reaksi terang.
  2. ada maupun tidak ada cahaya, energi dari atp dan nadph dari reaksi terang.
  3. ada cahaya bisa terjadi di stroma dengan energi nadph.
  4. ada cahaya naupun tidak ada cahaya, terjadi di stroma, tanpa energi atp dan nadph dari energin terang.

Jawabannya adalah b. ada maupun tidak ada cahaya, energi dari atp dan nadph dari reaksi terang.

Tahap reaksi gelap dapat terjadi bila ada maupun tidak ada cahaya, energi dari atp dan nadph dari reaksi terang.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. ada cahaya, terjadi di stroma, energi dari atp dan nadph dari reaksi terang menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. ada maupun tidak ada cahaya, energi dari atp dan nadph dari reaksi terang menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. ada cahaya bisa terjadi di stroma dengan energi nadph menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di situs ruangguru ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. ada cahaya naupun tidak ada cahaya, terjadi di stroma, tanpa energi atp dan nadph dari energin terang menurut saya ini malah 100% salah, karena tadi saat coba cari buku catatan, jawaban ini cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. ada maupun tidak ada cahaya, energi dari atp dan nadph dari reaksi terang..

Baca Juga  Hewan yang melindungi diri dengan kamuflase adalah?

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.