kehidupan yang demokratis dalam segala bidang akan dapat terwujud apabila

Kehidupan yang demokratis dalam segala bidang akan dapat terwujud apabila?

  1. pemerintahan mensosialisasikan tentang manfaat kehidupan demokratis
  2. para pejabat negara memberi contoh tentang perwujudan kehidupan berdemokrasi
  3. tokoh-tokoh masyarakat menganjurkan warga masyarakat agar mempelajari demokrasi
  4. seluruh warga negara berusaha mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. para pejabat negara memberi contoh tentang perwujudan kehidupan berdemokrasi.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Kehidupan yang demokratis dalam segala bidang akan dapat terwujud apabila para pejabat negara memberi contoh tentang perwujudan kehidupan berdemokrasi.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. pemerintahan mensosialisasikan tentang manfaat kehidupan demokratis menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. para pejabat negara memberi contoh tentang perwujudan kehidupan berdemokrasi menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. tokoh-tokoh masyarakat menganjurkan warga masyarakat agar mempelajari demokrasi menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. seluruh warga negara berusaha mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

 

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. para pejabat negara memberi contoh tentang perwujudan kehidupan berdemokrasi

Baca Juga  Kegiatan seseorang dalam menilai atau menghargai karya seni disebut.....

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.