Pembangunan perumahan merupakan salah satu sebab semakin berkurangnya air tanah dan timbulnya banjir pada musim hujan. Hal tersebut disebabkan karena?

Pembangunan perumahan merupakan salah satu sebab semakin berkurangnya air tanah dan timbulnya banjir pada musim hujan. Hal tersebut disebabkan karena?

  1. Semakin banyak perumahan semakin sedikit air yang terserap tanah.
  2. Semakin banyak perumahan semakin sedikit orang yang bercocok tanam.
  3. Semakin banyak perumahan semakin banyak sampah yang di buang.
  4. Semakin banyak perumahan semakin banyak limbah yang di hasilkan
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Semakin banyak perumahan semakin sedikit air yang terserap tanah..

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Pembangunan perumahan merupakan salah satu sebab semakin berkurangnya air tanah dan timbulnya banjir pada musim hujan. Hal tersebut disebabkan karena semakin banyak perumahan semakin sedikit air yang terserap tanah..

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Semakin banyak perumahan semakin sedikit air yang terserap tanah. menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. Semakin banyak perumahan semakin sedikit orang yang bercocok tanam. menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Semakin banyak perumahan semakin banyak sampah yang di buang. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Semakin banyak perumahan semakin banyak limbah yang di hasilkan menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Perhatikan rantai makan berikut ini! Rumput → ayam → musang → elang Jika musang banyak ditangkap manusia untuk dibuat awetan, apakah yang akan terjadi dalam ekosistem tersebut ?

Kesimpulan

 

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Semakin banyak perumahan semakin sedikit air yang terserap tanah.

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.