Pernyataan berikut yang sesuai dengan kondisi negara RIS adalah?

Apakah kamu lagi mencari jawaban dari pertanyaan Pernyataan berikut yang sesuai dengan kondisi negara RIS adalah?

Berikut pilihan jawabannya:

  1. Sistem pemerintahan RIS dipegang oleh presiden dan wakil presiden
  2. Ir. Soekarno terpilih sebagai Presiden RIS dan Moh. Hatta sebagai Wakil Presiden
  3. Negara berbentuk kesatuan dan meliputi seluruh daerah Indonesia
  4. Konstitusi menggunakan Undang-Undang Dasar Sementara (UUDS) tahun 1950

Kunci Jawabannya adalah: D. Konstitusi menggunakan Undang-Undang Dasar Sementara (UUDS) tahun 1950.

Dilansir dari Ensiklopedia, Pernyataan berikut yang sesuai dengan kondisi negara RIS adalahpernyataan berikut yang sesuai dengan kondisi negara ris adalah Konstitusi menggunakan Undang-Undang Dasar Sementara (UUDS) tahun 1950.

Penjelasan

Kenapa jawabanya bukan A. Sistem pemerintahan RIS dipegang oleh presiden dan wakil presiden? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.

Kenapa nggak B. Ir. Soekarno terpilih sebagai Presiden RIS dan Moh. Hatta sebagai Wakil Presiden? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.

Terus jawaban yang C. Negara berbentuk kesatuan dan meliputi seluruh daerah Indonesia kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.

Kenapa jawabanya D. Konstitusi menggunakan Undang-Undang Dasar Sementara (UUDS) tahun 1950? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet

Kesimpulan

Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah D. Konstitusi menggunakan Undang-Undang Dasar Sementara (UUDS) tahun 1950.

Baca Juga  Salah satu contoh semangat dan komitmen kebangsaan kita adalah…